Sekilas Tentang Media Massa

sony-fx1web1

Kamera merupakan nyawa para pemburu berita , setiap detik kita dijejali aneka informasi yang membentuk pola pikir dan sosial baru ,tidak kurang hampir 15 tahun usia kita dipengaruhi dan dibentuk oleh media massa yang merupakan suatu kekuatan perubah citra yang dipaksakan .

Suka tidak suka audience media menerpa kita ,anak-anak,remaja dan orang dewasa tidak merasa telah menjadi sasaran empuk media baik berupa kepentingan ekonomi politik maupun politik kekuasaan,banyak tokoh ,artis dibentuk dan dibesarkan oleh media .Apapun kejadian disekitar tokoh/artis selalu menjadi incaran pemburu berita walau informasi bersifat “garbage information” ataupun informasi serius yang layak dikonsumsi dan dipertanggungjawabkan.

Pemilu 2009 tidak lepas dari blow up media massa ,baik yang “agak” bersifat netral ataupun memihak kontestan tertentu ,hal itu bisa kita analisa dari frekuensi penayangan yang notabene mempunyai agenda besar dibalik pemanfaatan teknologi broadcast .Benar kata pepatah “Barang siapa menguasai media,dia akan menguasai dunia.

Lantas bagaimana dengan audience , tentu saja konsumen media harus selektif memilih dan memilah berita , ingat media informasi tidaklah “Bebas Nilai” pasti ada tujuan tertentu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s